Berita  

Bangkai Gajah Ditemukan Mati di Aliran Sungai di Aceh Timur, Ada Bekas Jeratan di Kaki Kiri

Bangkai Gajah Ditemukan Mati di Aliran Sungai di Aceh Timur, Ada Bekas Jeratan di Kaki Kiri

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

sdhortsoc.org, IDI – Seekor gajah jantan ditemukan mati pada sebuah aliran sungai di hutan produksi Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (30/04/2022) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK melalui Kapolsek Serbajadi, Iptu Hendra Sukmana, SH mengatakan, penemuan bangkai gajah tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat.

Awalnya, ujar Kapolsek, warga menemukan bangkai gajah di sebuah aliran sungai di daerah Rabung Lima, Desa Peunaron Lama pada Jumat (29/4/2022) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Menindaklajuti informasi tersebut, papar Iptu Hendra, dirinya bersama anggota Polsek, dan personel Koramil Peunaron, serta petugas Forum Komunikasi Leuser (FKL) langsung bergerak mendatangi lokasi, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek menerangkan, TKP ditemukannya bangkai gajah sangat jauh dari permukiman penduduk.

Ia menyebutkan, lokasi hanya bisa diakses menggunakan sepeda motor jenis trail dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Baca juga: Kawanan Gajah Liar Kembali Teror Petani Tangse, Masuk Melalui Jalur tanpa Kawat Kejut

“Setelah itu, harus dilanjutkan berjalan kaki hingga sampai di TKP. Kami tiba di lokasi sekitar pukul 21.00 WIB malam,” bebernya.

“Setibanya di lokasi, kami menemukan bangkai gajah jantan yang mati di aliran sungai yang mana pada kaki kiri ada bekas terkena tali jeratan,” jelas Kapolsek. 

Atas temuan tersebut, pada Jumat malam tersebut, Kapolsek dan rombongan menginap sekaligus mengamankan lokasi sambil menunggu tindakan lebih lanjut.(*)



#Bangkai #Gajah #Ditemukan #Mati #Aliran #Sungai #Aceh #Timur #Ada #Bekas #Jeratan #Kaki #Kiri

Sumber : aceh.tribunnews.com