Berita  

Anies Pilih Temui Warga Korban Kebakaran Pasar Gembrong Ketimbang Rapat Paripurna, DPRD: Jangan Pencitraan Saja!

Anies Pilih Temui Warga Korban Kebakaran Pasar Gembrong Ketimbang Rapat Paripurna, DPRD: Jangan Pencitraan Saja!

Sdhortsoc.org – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali tak menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Senin (24/4/2022). Seharusnya, Anies datang dalam rapat itu untuk menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2021.

Dalam paripurna tersebut, Anies diwakili oleh Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Anies diketahui dalam waktu yang bersamaan memilih untuk menemui warga terdampak kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Melihat Anies yang diwakilkan oleh Riza, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco angkat bicara dalam rapat itu. Ia menyesalkan Anies yang berulang kali tak hadir rapat dan terus diwakilkan oleh Riza.

“Saya mengamati beberapa paripurna Pak Gubernur tidak pernah hadir, selalu diwakili oleh Pak Wakil Gubernur terus. Padahal berhentinya Gubernur dan Wakil Gubernur bersamaan kalau tidak salah di bulan Oktober nanti,” ujar Baco di ruang paripurna gedung DPRD DKI, Senin (25/4/2022).

Baca Juga:
PKS Tuding Interpelasi ke Anies Baswedan yang Diusulkan Ketua DPRD DKI Jakarta Sudah Politis

Menurut Baco, kehadiran Anies dalam rapat ini begitu penting. Apalagi dialog dengan dewan merupakan bagian dari menyerap aspirasi warga.

“Pesan keras Buat Pak Gubernur, buat Pak Wakil Gubernur, dan untuk eksekutif, tolong jangan pentingkan kepentingan yang pencitraan diri sendiri. Pikirkanlah nasib rakyat Jakarta,” jelasnya.

Karena itu, Baco meminta kepada Riza agar menyampaikan peringatan tersebut kepada Anies. Ia berharap dalam paripurna selanjutnya Anies sendiri yang datang.

“Mohon juga jadi catatan. Ini saya rasa juga jadi keluhan para seluruh fraksi dan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:
Momen Balita Rebut Mic Anies Baswedan Bikin Gemes, Warganet: Masyaallah Teduh Sekali

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Anies #Pilih #Temui #Warga #Korban #Kebakaran #Pasar #Gembrong #Ketimbang #Rapat #Paripurna #DPRD #Jangan #Pencitraan #Saja

Sumber : www.suara.com