Berita  

Tim Gabungan Razia Lapas Blangkejeren

Tim Gabungan Razia Lapas Blangkejeren

Laporan Rasidan | Gayo Lues

sdhortsoc.org, BLANGKEJEREN – Tim gabungan merazia ke kamar hunian para warga binaan atau Nara pidana (Napi) di Lapas Blangkejeren, Gayo Lues, Sabtu (23/4/2022) sekitar pukul 21.00 WIB hingga 23.10 WIB.

Razia gabungan ini melibatkan petugas Lapas kelas II B Blangkejeren yang bekerjasama dengan personil Kepolisian Polres Gayo Lues (Galus), Personil Kodim 0113/Galus dan petugas BNNK Galus.

Kepala Lapas Kelas IIB Blangkejeren, Hisam Wibowo, kepada Serambinews.com, Minggu (24/4/2022) mengatakan, razia ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

Selain itu untuk menciptakan  kondisi Lapas yang kondusif dan aman.

Hisam menyebutkan, dalam kegiatan razia gabungan tersebut petugas dan personil tidak menemukan barang-barang terlarang seperti narkoba atau senjata tajam berupa parang atau pisau maupun barang terlarang yang lainnya.

Baca juga: Jajaran Lapas Bireuen Kunjungi Panti Asuhan dan Bantu Sembako

Bahkan petugas gabungan hanya menemukan barang terlarang dari kamar napi  berupa mancis (korek api), pisau carter dan silet cukur, lalu tali pinggang dan sendok.

Bahkan barang terlarang sekecil itu juga langsung disita dan akan dimusnahkan.

“Selain melakukan razia, petugas Lapas bekerjasama dengan pihak BNNK Galus melakukan tes urine secara acak terhadap 30 orang warga binaan tersebut, bahkan hasilnya dinyatakan negatif narkoba,”sebutnya.

Kalapas mengatakan, razia gabungan merupakan kegiatan untuk permasyarakatan bersih-bersih.

Baca juga: Bayi Ditemukan di Teras Rumah Warga, Kapolres Aceh Tenggara: Polisi Lakukan Penyelidikan

Razia terhadap kamar hunian para warga binaan tersebut akan terus dilakukan secara rutin, agar terciptanya Lapas Blangkejeren yang bersinar yakin bersih narkoba.

“Diharapkan melalui momen razia gabungan yang akan terus di galakkan dengan melibatkan petugas dari beberapa unsur tersebut, Lapas Blangkejeren semakin aman dan kondusif serta untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas,”sebutnya.(*)

Baca juga: Safaruddin Dibacok dan Ditombak di Aceh Timur, Korban Sempat Menangkis,Ayunan Parang Berakhir Tragis



#Tim #Gabungan #Razia #Lapas #Blangkejeren

Sumber : aceh.tribunnews.com