Berita  

Kebakaran Pasar Gembrong, Sudin Gulkarmat Jaktim Sebut 400-an Rumah Hingga Pertokoan Hangus dan 450 Keluarga Terdampak

Kebakaran Pasar Gembrong, Sudin Gulkarmat Jaktim Sebut 400-an Rumah Hingga Pertokoan Hangus dan 450 Keluarga Terdampak

Sdhortsoc.org – Kebakaran hebat yang melanda di kawasan Pasar Gembrong Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Cipinang Besar Utara Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur menyebabkan ratusan bangunan berupa rumah dan toko hangus terbakar.

Menurut Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur (Gulkarmat Jaktim), diperkirakan ada 400-an bangunan yang hangus terbakar dengan total 450 keluarga atau 1.000-an jiwa terdampak.

“Warga berusaha memadamkan api namun api cepat sekali membesar dan merembet ke sekitar karna bangunan sekitar terbuat dari kayu-kayu. Terdampak 450 KK atau sekitar 1000 jiwa di 5 RT (rukun tetangga),” kata Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada wartawan pada Senin (25/4/2022).

Dalam peristiwa tersebut, kata Gatot, pihaknya total mengerahkan 26 unit mobil pemadam kebakaran. Sedangkan personel yang dikerahkankan mencapai 130 orang. 

Baca Juga:
Kawasan Pasar Gembrong Hangus Dilahap Kebakaran Hebat

“Awal pemadaman pukul 21.17 WIB, lokalisir pukul 23:00 WIB,” katanya.

Peristiwa kebakaran ini awalnya dikabarkan oleh akun resmi Twitter @BPBDJakarta. Dalam video yang diunggah terlihat api berkobar cukup besar. 

Dalam unggahan tersebut dilaporkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21.06 WIB.

Sebelumnya, diketahui kebakaran dilaporkan terjadi di rumah penduduk yang berada di sekitaran Pasar Gembrong. Namun karena api yang terus merembet mengakibatkan rumah dan toko yang berada di sekitar lokasi ikut terbakar.

Sedikitnya diperlukan waktu sekitar enam jam untuk menjinakkan api yang berkobar hingga mendekati waktu sahur.

Baca Juga:
Pasar Gembrong Kebakaran, Sekitar 400-an Bangunan Hangus Terbakar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kebakaran #Pasar #Gembrong #Sudin #Gulkarmat #Jaktim #Sebut #400an #Rumah #Hingga #Pertokoan #Hangus #dan #Keluarga #Terdampak

Sumber : www.suara.com