Berita  

Firasat Ayah Pratu Dwi Miftahul Akhyar, Sempat Tak Bisa Tidur hingga Kabar Duka Datang

Firasat Ayah Pratu Dwi Miftahul Akhyar, Sempat Tak Bisa Tidur hingga Kabar Duka Datang

sdhortsoc.org, LAMONGAN – Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar gugur akibat serangan yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di sekitar Kalikote, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (23/4/2022).

Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar adalah anggota Yon Taifib 2 Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Trisula.

Selain satu personel gugur, anggota TNI AL lainnya, Mayor Mar Lilik Cahyanto terluka. Dia terkena tembakan recoset pada bagian bahu.

Meninggalnya Praka (Anumerta) Dwi Miftahul Akhyar (26) warga Kelurahan Babat, Lamongan, Jawa Timur menyisakan duka mendalam bagi keluarga.

Surya.co.id pagi tadi menemui tiga anggota keluarga dari Praka Dwi Miftahul Akhyar, ayah korban, Sartono (50); kakak korban, Yanta (32); guru kelas korban, Sukarni; dan 2 tetangga korban, Harsono dan Saroh.

Semua memberikan kesaksian yang sama, bahwa semasa hidup almarhum adalah orang baik.

Menurut kakak korban, Yanta, ada perubahan pada adiknya pada dua bulan terakhir sebelum meninggal.

Almarhum kerap meminta bantuan kakaknya untuk membagikan uang yang dikirimnya dari Papua untuk keluarga, teman dan beberapa orang yang sakit di Babat.

“Akhir-akhir ini sering memberi sedekah. Saya sering disuruh untuk menyerahkan,” ungkap Yanta kepada Surya.co.id, Minggu (24/4/2022).

 
Bahkan, menurut Yanta, uang yang ditransfer melalui rekeningnya itu dinilainya teramat sering dan jumlahnya juga cukup banyak.



#Firasat #Ayah #Pratu #Dwi #Miftahul #Akhyar #Sempat #Tak #Bisa #Tidur #hingga #Kabar #Duka #Datang

Sumber : aceh.tribunnews.com