Berita  

Aspotmar Kasal Tinjau Vaksinasi Maritim dan Pembagian Sembako di Kampung Bahari Nusantara Sabang

Aspotmar Kasal Tinjau Vaksinasi Maritim dan Pembagian Sembako di Kampung Bahari Nusantara Sabang

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

sdhortsoc.org, SABANG – Dalam rangka Safari Ramadhan Tahun 2022 di wilayah kerja Lanal Sabang.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, meninjau serbuan vaksinasi maritim terhadap masyarakat yang ada di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Sabang, tepatnya di Gampong Pasiran, Jumat (22/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Angkatan Laut, yakni Aspotmar Kasal beserta rombongan yang telah berkunjung di gampong Pasiran Sabang dalam agenda safari Ramadhan. 

Aspotmar Kasal selain meninjau pelaksanaan vaksinasi maritim di Kampung Bahari Nusantara (KBN) juga menyerahkan sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar KBN. 

Baca juga: Perjuangan Jenderal Untuk Menyapa Prajurit Satgas Pengamanan Pulau Terluar di Pulau Rondo

Kepada Serambinews.com Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah mengatakan, kegiatan ini dalam agenda safari Ramadhan  tahun 2022.

“Dalam agenda ini akan dilaksanakan bakti sosial dan melihat progres Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang diinisiasi oleh Lanal Sabang sekaligus meninjau vaksinasi maritim serta membagi sembako”, jelasnya. 

Hal senada juga di sampaikan oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, Kampung Bahari Nusantara (KBN) adalah salah satu program unggulan di TNI AL, dan sudah di laksanakan di seluruh wilayah Indonesia salah satunya di gampong Pasiran Sabang. 

Baca juga: Gubernur, Bupati dan Wali Kota Se-Indonesia Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-26

Program ini juga kerja sama dengan pihak pemerintah Kota Sabang dan akan di laksanakan setelah lebaran. 

“Pada 10 Oktober gampong Pasiran akan dilaksanakan peresmian sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan lanal Sabang” Ujarnya. 

Sekiranya Kampung Bahari Nusantara (KBN) dapat memberi manfaat bagi masyarakat gampong pasiran dan sekitarnya dalam rangka memajukan ekonomi masyarakat khususnya para nelayan.(*)

Baca juga: BNNP Aceh Bagi Takjil Kepada Dhuafa, Yatim dan Jamaah Masjid



#Aspotmar #Kasal #Tinjau #Vaksinasi #Maritim #dan #Pembagian #Sembako #Kampung #Bahari #Nusantara #Sabang

Sumber : aceh.tribunnews.com