Berita  

Tengok Akademi Angkatan Udara, Wapres Ma’ruf Tanam Pohon Jambu Bol dan Sematkan Pesan Bagi Para Taruna

Tengok Akademi Angkatan Udara, Wapres Ma'ruf Tanam Pohon Jambu Bol dan Sematkan Pesan Bagi Para Taruna

Sdhortsoc.org – Wakil Presiden Ma’ruf Amin sempat mengunjungi Area Mako Akademi Angkatan Udara (AAU) yang berada di Jalan Raya Solo – Yogyakarta, Maredan, Sendangtirto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (22/4/2022).
Dalam kunjungannya tersebut, Ma’ruf berkesempatan untuk menanam pohon dan menyampaikan pesan kepada sejumlah taruna.

Setibanya di area Mako AAU, Ma’ruf disambut oleh jajar kehormatan yang terdiri dari para taruna AAU. Usai penyambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan menuju ke Tugu Adisakti untuk penandatanganan pesan kepada para taruna AAU.

Adapun pesan tertulis yang Ma’ruf sampaikan adalah “Jadilah taruna yang gemilang, cemerlang, siap berbakti, dan mengabdi kepada negara dan bangsa”.

Pesan tersebut memiliki arti di mana para taruna AAU, sebagai salah satu generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan, diharapkan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan membawa nama harum bangsa dimanapun berada.

Baca Juga:
Wapres Ma’ruf Amin Tinjau Balkondes PGN Karangrejo, Nikmati Restoran Dengan Pemandangan Obor Api Abadi

Kemudian kegiatan ditutup dengan foto bersama Gubernur AAU beserta jajaran dan penanaman pohon Jambu Bol oleh Ma’ruf.

“Mohon doa restunya pak Wapres agar (pohon jambu Bol) sukses yang menjadi simbol kita,” kata Gubernur AAU Eko D. Indarto.

Selain Gubernur AAU Eko, Wakil Gubernur AAU Palito Sitorus juga hadir mendampingi Ma’ruf dalam proses penanaman pohon jambu Bol.

Sebagai informasi, Jambu Bol atau Jambu Dersono memiliki arti filosofis yang berarti kasih sayang pada sesama. Hal ini memiliki makna bahwa seorang pemimpin harus bisa menjadi contoh terhadap yang dipimpin, yang sabdanya selalu harum sehingga dapat menjadi pemimpin yang mempersatukan serta merukunkan orang-orang yang dipimpinnya.

Baca Juga:
Didampingi Istri, Wapres Ma’ruf Amin Kunker ke Jateng dan DIY

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tengok #Akademi #Angkatan #Udara #Wapres #Maruf #Tanam #Pohon #Jambu #Bol #dan #Sematkan #Pesan #Bagi #Para #Taruna

Sumber : www.suara.com