Berita  

Masuk Daftar 50 Orang Terkaya, Ini Sumber Kekayaan Alexander Tedja Pemilik Tunjungan Plaza

Masuk Daftar 50 Orang Terkaya, Ini Sumber Kekayaan Alexander Tedja Pemilik Tunjungan Plaza

Sdhortsoc.org – Alexander Tedja merupakan orang yang kaya banget. Makanya, dia mendapat julukan sebagai Crazy Rich Surabaya. Sumber kekayaannya berasal dari usaha properti yang sudah dirintis sejak era 80-an lalu.

Alexander Tedja turut menjadi sorotan ketika Tunjungan Plaza 5 mengalami kebakaran pada Rabu (13/4/22) petang. Video kebakaran yang viral membuat Tunjungan Plaza menjadi pembicaraan hangat se-Tanah Air.

Banyak yang kaget ketika baru tahu bahwa Tunjungan Plaza ini bukan berdiri atas satu bangunan saja. Tunjungan Plaza terdiri dari enam bangunan yang saling berhubungan.

Nah, yang terbakar kemarin merupakan Tunjungan Plaza 5. Kebakaran itu tak sampai merembet ke bagian dalam. Pemadam kebakaran dari Surabaya dengan cepat memadamkan api yang kabarnya bersumber dari rooftop.

Baca Juga:
Tunjungan Plaza Dilahap ‘Si Jago Merah’, Ini 5 Kejadian Kebakaran Mal yang Gegerkan Publik

Kasak-kusuk pun kemudian terjadi tentang bagaimana seorang Alexander Tedja bisa memiliki enam bangunan megah yang jadi mal Tunjungan Plaza. Berikut ini sumber kekayaan Alexander Tedja, yang dihimpun dari berbagai sumber.

Kembangkan Pakuwon Grup

Alexander Tedja ini sejatinya sempat berbisnis film dan bioskop pada era 70-an. Dia memiliki perusahaan bernama PT ISAE Film tahun 1972 dan PT Menara Mitra Cinema Corp tahun 1977.

Namun, pada perjalanan berikutnya, dia memiliki perusahaan bernama PT Pakuwon Jati. Melalui perusahaan inilah berdiri Tunjungan Plaza 1 pada tahun 1986. Perusahaan ini kemudian berstatus Terbuka (Tbk) ketika melantai di bursa efek tahun 1989.

Pakuwon Grup kemudian mulai serius berbisnis properti, dengan mendirikan banyak pusat perbelanjaan, perhotelan, kondominium dan gedung perkantoran.

Baca Juga:
Ogah Bergantung dengan Harta Suami, Ini Deretan Sumber Kekayaan Shandy Aulia

Di Surabaya, Pakuwon Grup mendirikan Tunjungan 1-6, Pakuwon Trade Center, Pakuwon Mall, Royal Plaza, Pakuwon City Mall dan Pakuwon Town Square. Di Jakarta, Pakuwon Grup punya Mall Kota Kasablanka, Gandaria City dan Blok M Plaza. 



#Masuk #Daftar #Orang #Terkaya #Ini #Sumber #Kekayaan #Alexander #Tedja #Pemilik #Tunjungan #Plaza

Sumber : www.suara.com