Berita  

Wapres Serahkan Bantuan untuk Warga Aceh Tengah, dari BLT Minyak Goreng hingga Sepeda Roda 3

Wapres Serahkan Bantuan untuk Warga Aceh Tengah, dari BLT Minyak Goreng hingga Sepeda Roda 3

Warga Aceh Tengah yang menerima secara simbolis dari Wapres K.H. Ma’ruf Amin; AZZUHRI , Warga Kampung Hakim Bale BUjang,

Laporan Romadani | Aceh Tengah

sdhortsoc.org, TAKENGON – Kunjungan Wakil Presiden Indonesia KH Ma’ruf Amin ke Aceh Tengah, Rabu (13/4/2022) tidak hanya membuka even nasional PTQ RRI, tapi ada sejumlah agenda lain.

Selain membuka even tersebut di akhir kegiatan Wakil Presiden Indonesia menyerahkan secara simbolis berbagai jenis bantuan untuk masyarakat Aceh Tengah.

Di antaranya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Wapres Ma’ruf Amin kepada Bupati Aceh Tengah dan warga penerima manfaat.

Warga Aceh Tengah yang menerima secara simbolis dari Wapres K.H. Ma’ruf Amin; AZZUHRI , Warga Kampung Hakim Bale BUjang, menerima sepeda motor roda tiga.

Surya Darma, Warga Kampung Lemah, Penerima sepeda motor roda tiga. Yulinda, warga Kampung Ulu Nuwih, penerima PHK ( Program Keluarga Harapan).

Reza Jihan Febryandika, tuna netra penerima alat bantu togkat elektrik dan Dasima, warga Kampung Merah Mersa, penerima BPNT.

“Bantuan telah disalurkan melalui Kementrian Sosial, hari ini hanya penyerahan secara simbolis,” ungkap Aulia Putra, Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah kepada Serambinews.com, Rabu (13/4/2022).

BLT minyak goreng sebesar Rp 300.000 untuk tiga bulan, dan BLT sembako untuk satu bulan berjumlah Rp 200.000 secara keseluruhan masyarakat menerima Rp 500.000.

Kedua bantuan itu disalurkan melalui PT Pos Indonesia kepada melalui Pos Lhokseumawe untuk masyarakat Aceh Tengah.

Kepala Pos Lhokseumawe Asmin Daili yang mendampingi Wapres menyerahkan bantuan itu mengatakan, kuota untuk Aceh Tengah sebanyak 16.000 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

“Saat ini, sebanyak 500 warga penerima manfaat sudah disalurkan oleh PT Pos Indonesia,” kata Daili.

Salah satu warga asal Dedalu, Kecamatan Lut tawar, Aceh Tengah menerima bantuan Azzuhri (38), menerima bantuan tersebut mengucapakan terimakasih kepada Wapres yang sudah menyerahkan secara simbolis.

“Syukur alhamdulillah. Tambah modal. Mau nambah jual ikan, barang-barang yang bisa dijual, terimakasih kami ucapkan kepada Pak Wakil Presiden,” terangnya.(*)

Baca juga: Nenek 64 Tahun Nekat Jadi PSK, Patok Tarif Rp 30 Ribu, Ngaku untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Baca juga: Mobil Kasatpol PP Halangi Ambulans, Gelar Ganjar Sampai Wapres di Takengon – LIVE UPDATE ACEH

Baca juga: VIDEO – Viral Driver Ojol Membaca Al-Quran Saat Lampu Merah, Tuai Beragam Reaksi



#Wapres #Serahkan #Bantuan #untuk #Warga #Aceh #Tengah #dari #BLT #Minyak #Goreng #hingga #Sepeda #Roda

Sumber : aceh.tribunnews.com