Berita  

Rumah Warga di Pasir Nan Tigo Padang Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Rumah Warga di Pasir Nan Tigo Padang Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Sdhortsoc.org – Rumah warga di kawasan Kelurahan Pasir Nan Tigo, Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) rusak berat usai diterjang puting beliung pada Kamis (15/4) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Angin puting beliung menerbangkan atap serta loteng rumah saya, sehingga tidak bisa dihuni,” kata salah seorang warga yang menjadi korban Silvia Eka Putri (41), di Padang, Jumat pagi.

Akibatnya ia beserta ketiga anaknya terpaksa mengungsi keluar karena kondisi rumah yang sudah terbuka di bagian atap serta basah akibat diguyur hujan.

Ia menceritakan peristiwa puting beliung itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, saat ia hendak berwuduk untuk melaksanakan shalat Isya.

Baca Juga:
178 Warga Paliyan Jadi Korban Puting Beliung, Pemkab Gunungkidul Beri Bantuan Rp110 Juta

“Tiba-tiba angin kencang datang disertai bunyi gemuruh yang kencang, saya waktu itu sedang berada di dalam rumah,” katanya.

Ia menceritakan kejadian tersebut berlangsung cukup lama hingga menerbangkan bagian atap rumah yang sudah dihuni selama puluhan tahun.

Beruntung Silvia bisa selamat dan tidak terkena reruntuhan material bangunan rumah, sedangkan ketiga anaknya tengah ke luar untuk membeli makanan usai berbuka puasa.

Kerusakan juga terjadi di gudang ikan milik Toni dimana angin puting beliung menerbangkan bagian atap serta merusak dinding rumah.

Warga berharap agar pemerintah memberikan bantuan untuk rumah mereka yang mengalami rusak berat agar kembali bisa dihuni.

Baca Juga:
2 Tahun Terus Temui Deadlock, Komisi VIII DPR-Pemerintah Setop Pembahasan RUU Penanggulangan Bencana

Camat Koto Tangah yakni Junie Nursyamza mengatakan berdasarkan data sementara ada sekitar 40 unit rumah warga setempat yang terdampak dalam kejadian malam itu.



#Rumah #Warga #Pasir #Nan #Tigo #Padang #Porak #Poranda #Diterjang #Puting #Beliung

Sumber : www.suara.com