Berita  

PDIP Masih Jadi Parpol Dominan di Jateng

Pengamat Soroti Nasib PDIP dan PAN, Diprediksi Bakal Ada yang Buntung di Pilpres 2024

Sdhortsoc.org – Lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis hasil survei terbarunya di Jawa Tengah mengenai elektabilitas partai politik. Hasilnya PDI-Perjuangan masih menjadi partai yang dominan di Jawa Tengah dengan perolehan angka 46 persen.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, mengatakan pihaknya sengaja melakukan survei dengan menannyakan kepada responden seandainya pemilihan legislatif digelar hari ini maka partai mana yang akan dipilih.

“Dalam simulasi partai politik, PDIP masih menjadi partai yang paling mendominasi di Jawa tengah dengan 46 persen,” kata Yunarto dalam paparan surveinya yang diterima awak media, Kamis (14/4/2022).

Kemudian di urutan kedua ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya saja terpaut jauh dari PDIP yakmi dengan angka 11,2 persen, lalu ada Gerindra dengan angka 6,6 persen.

Baca Juga:
Kapolresta Padang Kombes Imran Amir Dimutasi ke Polda Jateng, Ini Penggantinya

Lalu Golkar dengan 4,7 persen, PPP dengan angka 3,4 persen, kemudian PKS dengan angka 2,4 persen. Demokrat menyusul di bawah PKS dengan angka 2,3 persen, PAN dengan 1,7 persen, Nasdem dengan angka 1,5 persen, Perindo dengan angka 0,8 persen.

Sementara Partai Ummat, PBB, Hanura hingga PSI hanya memperoleh angka 0,1 persen.

“Adapun sebesar 19,1 persen memilih tidak tahu atau tidak menjawab,” tuturnya.

Survei dilakukan Preferensi Sosial dan Politik Masyarakat Provinsi Jawa Tengah dilakukan pada tanggal 14-19 Februari 2022.

Survei dilakukan dengan menggunakan multistage random sampling jumlah sampel di Provinsi Jawa Tengah sebesar 1090 Responden. Melalui wawancara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat, dan margin of error +/- 2.97%.

Baca Juga:
Polda Jateng Tangkap Penjual Migor Curah dalam Kemasan Premium Palsu, Begini Modusnya



#PDIP #Masih #Jadi #Parpol #Dominan #Jateng

Sumber : www.suara.com