Berita  

Wapres: Pahami Alquran Secara Utuh

Wapres: Pahami Alquran Secara Utuh

* Gubernur Ucapkan Selamat Datang di Tanah Gayo

TAKENGON – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin, menyampaikan tentang pentingnya memahami Alquran secara utuh.

Sebab, menurut Wapres, Alquran selain mengajarkan tentang ibadah juga mengajarkan tentang tata pergaulan antarmanusia melalui sikap-sikap yang terpuji.

“Oleh sebab itu, jika sudah memahami Alquran dengan benar dan konsisten mengamalkannya, maka tak ada lagi praktik adu domba, memproduksi dan menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian, maupun praktik tidak baik lainnya, karena hal itu dilarang oleh Alquran,” Ma’ruf Amin dalam sambutannya saat membuka Pekan Tilawatil Quran Nasional Radio Republik Indonesia (PTQN RRI) Ke-52 di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah, Rabu (13/4/2022) siang.

Dalam menghadapi segala persoalan dan tantangan, menurut Wapres, semestinya umat Islam kembali kepada Alquran sebagai manual book.

Menurutnya, Alquran jangan hanya menjadi jargon yang kehilangan makna.

“Umat Islam harus memahami isi Alquran melalui bimbingan dan tuntunan para ulama,” ujar Ma’ruf Amin.

Sebagai manual book, lanjut Wapres,Alquran juga memberikan tuntunan bagi pengembangan ilmu pengetahuan lewat surat pertama yang berbunyi ‘Iqra bismi rabbik.

‘ Menghadapi marabahaya yang diduga akan terjadi itu, Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa berobat dan menjaga diri dari wabah adalah wajib hukumnya.

“Dengan demikian, menjaga diri dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi termasuk perbuatan yang wajib dilakukan,” tambah Wakil Presiden.

Baca juga: Wakil Presiden Disambut dengan Tari Guel dan Dipakaikan Kerawang Gayo

Baca juga: Buka PTQ RRI di Takengon, Wapres Pesan Jaga Persaudaraan Seperti Perintah Alquran



#Wapres #Pahami #Alquran #Secara #Utuh

Sumber : aceh.tribunnews.com