Berita  

Tertangkap Basah Layani Warga Tidak Puasa, Polisi Tegur Keras Pemilik Rumah Makan di Bener Meriah

Tertangkap Basah Layani Warga Tidak Puasa, Polisi Tegur Keras Pemilik Rumah Makan di Bener Meriah

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

sdhortsoc.org, REDELONG – Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal, SH memimpin langsung inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu rumah makan yang menjual nasi di siang hari pada bulan Ramadhan di Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (13/4/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam sidak itu, didapati tiga warga sedang asyik menikmati santapan makan siang, dan tiga lagi sedang menunggu antrean.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo, SIK melalui Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal, SH mengatakan, sidak ini dilaksanakan atas dasar informasi masyarakat yang sudah resah dengan rumah makan tersebut karena tidak mengindahkan larangan menjual nasi pada siang hari di bulan Ramadhan. 

“Tadi saya bersama Bhabinkamtibmas melakukan sidak ke salah satu rumah makan yang melayani warga tidak berpuasa di siang hari,” ujar Iptu Jufrizal.

Menurutnya, masyarakat setempat sangat resah dengan aktivitas rumah makan tersebut yang melayani warga tidak berpuasa. 

“Masyarakat melaporkan kepada kita karena sering melihat keluar masuk warga di warung itu mulai dari pagi sejak awal bulan Ramadhan,” bebernya.

Baca juga: Mulai Hari Ini Warung Makan dan Minum di Banda Aceh Tutup Pukul Lima Sore

Terkait hal ini, pihaknya sekarang ini masih mengingatkan terlebih dahulu pemilik rumah makan tersebut agar tidak mengulangi melayani pembelian selama bulan Ramadhan.

Kecuali, terang Jufrizal, sudah sesuai dengan ketentuan yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah yaitu berjualan mulai pukul 15.00 WIB sampai menjelang sahur.

“Besok kita akan sidak kembali, apabila masih ditemukan berjualan sebelum pukul 15.00 WIB, ini ditindak tegas dengan menyita makanan yang dijual untuk diserahkan ke pihak Satpol PP dan WH Bener Meriah,” ucapnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bandar agar menjaga bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 ini dengan tidak menodai lewat hal-hal yang melanggar syariat.

Baca juga: Terkait Pengawasan Polisi di Warung Makan 20 Menit, Kabid Humas: Habis Semua Polisi Lama-lama

“Perbanyak amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini. Semoga kita dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang beriman,” tutup mantan Kasi Humas Polres Bener Meriah ini.(*)



#Tertangkap #Basah #Layani #Warga #Tidak #Puasa #Polisi #Tegur #Keras #Pemilik #Rumah #Makan #Bener #Meriah

Sumber : aceh.tribunnews.com