Berita  

Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Di Merauke, Anggota TNI Dan Jurnalis Metro TV Terpental Ke Luar Mobil

Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Di Merauke, Anggota TNI Dan Jurnalis Metro TV Terpental Ke Luar Mobil

Sdhortsoc.org – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menceritakan kronologi kecelakan mobil TNI dalam rombongan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat melakukan kunjungan kerja di Merauke, Papua pada Selasa (12/4/2022). Dua korban meninggal dunia disebutkannya sempat terpental ke luar kendaraan.

Dua korban meninggal dunia tersebut ialah Letda Cpm I Kadek Suhardiyana dan kontributor Metro TV Roi Dorsono Rahel. Roi sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit sampai akhirnya menghembuskan napas terakhir akibat pendarahan di kepalanya.

Tatang lantas menjelaskan bahwa mobil yang ditumpangi keduanya itu tengah melintas di KM 62 dari Merauke ke arah Sota dengan kecepatan 60 km/jam. Diduga pengemudi mobil yang juga merupakan anggota TNI mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraan.

“Kemudian kendaraan oleng dan terbalik. Saat mobil terbalik, pengemudi Prada Adi Febrian Napitupulu, Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana dan Roi Dorsono Rahel terpental keluar dari kendaraan sehingga mengalami luka cedera berat,” jelas Tatang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:
TNI Jelaskan Kronologi Kecelakaan Tewaskan Satu Prajurit Dan Jurnalis Metro TV Saat Kunjungan Jenderal Dudung Ke Merauke

Sementara dua orang lainnya atas nama Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan masih tetap di dalam kendaraan. Keduanya mengalami luka ringan.

Korban kemudian dievakuasi menuju RS Bunda Pengharapan untuk pertolongan pertama dan selanjutnya dirujuk ke RSAL Merauke yang memiliki peralatan lebih lengkap.

KSAD Dudung beserta istri, Rahma Dudung Abdurachman sempat menjenguk para korban saat masih ditangani di RS Bunda Pengharapan.

Terkait dengan Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, pihak TNI sudah melakukan pemulasaran serta upcara pengantaran jenazah dipimpin oleh Danrem 174/ATW selaku Inspektur Upacara. Selanjutnya jenazah diterbangkan menuju rumah duka di Br. Umadesa, Jalan Dam Peraupan, Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

“TNI AD menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Roi Dorsono Rahel serta berharap semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit.”

Baca Juga:
Mobil Patroli Polisi Tabrak Ibu dan Anak, Seorang Korban Tewas di Lokasi Kecelakaan



#Meninggal #Dunia #Karena #Kecelakaan #Merauke #Anggota #TNI #Dan #Jurnalis #Metro #Terpental #Luar #Mobil

Sumber : www.suara.com