Berita  

Info Mudik 2022, 70 Akses Putar Balik atau U-Turn di Karawang Ditutup, Cek Lokasinya di Sini

Info Mudik 2022, 70 Akses Putar Balik atau U-Turn di Karawang Ditutup, Cek Lokasinya di Sini

Sdhortsoc.org – Akses putar balik atau U-Turn di jalan arteri wilayah Karawang ditutup. Jumlahnya sebanyak 70 lokasi untuk persiapan mudik 2022.

Penutupan dilakukan Satlantas Polres Kabupaten Karawang. Penutupan ini hanya dilakukan selama musim mudik-balik lebaran.

Rekayasa lalu lintas dengan penutupan u-turn dilakukan sebagai upaya pengamanan arus mudik-balik lebaran. Intinya ialah untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan.

“Penutupan ‘u-turn’ dilakukan mulai di jalan Arteri Tanjungpura (perbatasan Karawang-Bekasi) hingga jalur Pantura Cikalong arah Gamon (perbatasan Karawang-Subang),” kata Kapolres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama, dalam sambungan telpon, di Karawang, Rabu siang.

Baca Juga:
Begini Langkah Pertamina untuk Amankan Pasokan BBM saat Arus Mudik Lebaran di Jawa Tengah

Penutupan u-turn dimulai 18 April hingga 8 Mei 2022. Penutupan u-turn dilakukan dengan menggunakan median beton. Kasatlantas menyampaikan, di sepanjang jalan arteri Karawang, hanya ada delapan akses jalur putar arah yang tidak ditutup.

Ke delapan U-turn yang tidak ditutup selama musim mudik dan balik lebaran ialah putaran Gamon, putaran SPBU Casandra, putaran rumah makan Niki dan bundaran depo Pertamina.

Selain itu, juga bundaran Pancawati, bundaran Masari, bundaran Charles dan bundaran Kepuh tidak dilakukan penutupan. Sehingga masih bisa digunakan akses putar arah selama musim mudik-balik lebaran. (Antara)



#Info #Mudik #Akses #Putar #Balik #atau #UTurn #Karawang #Ditutup #Cek #Lokasinya #Sini

Sumber : www.suara.com