Berita  

46 Halte TransJakarta Bakal Direvitalisasi, Target Enam Bulan Rampung

46 Halte TransJakarta Bakal Direvitalisasi, Target Enam Bulan Rampung

Sdhortsoc.org – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana melakukan revitalisasi pada 46 halte di ibu kota. Rencananya, pengerjaan akan dimulai pada Jumat (15/4/2022) besok.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Teknik dan Digital TransJakarta Indrayana. Ia menyebut pihaknya menargetkan revitalisasi selesai dalam waktu enam bulan.

“Programnya (revitalisasi) ini rencana kita mulai hari Jumat besok lusa tanggal 15 April dan akan kita selesaikan secara keseluruhan dalam waktu 6 bulan,” ujar Indrayana kepada wartawan, Rabu (14/4/2022).

Untuk pengerjaan proyek ini, diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebanyak Rp 600 miliar. Revitalisasi ini nantinya juga akan menghasilkan halte ikonik dan yang terintegrasi dengan moda transportasi lain.

Baca Juga:
TransJakarta Setop Sementara Empat Rute Layanan yang Lewati DPR

Empat halte yang termasuk ikonik adalah Halte Dukuh Atas 1, Tosari, Bundaran HI, dan Sarinah. Lalu, untuk halte terintegrasi di antaranya Halte Cawang-Cikoko, Kebon Pala, Stasiun Jatinegara 2 dan Juanda.

“Kemudian secara sisanya adalah halte-halte biasa,” jelas Indrayana.

Revitalisasi ini akan membuat tiap halte yang dikerjakan nantinya memiliki fasilitas tambahan. Selain itu, pihaknya juga berupaya memberikan akses dan kenyamanan bagi disabilitas.

“Kami menyediakan toilet umum, maupun musola di setiap halte. Jadi para pelanggan bisa ke toilet di halte mana saja. Kemudian musolla ada di setiap halte, kemudian yang beda, saat ini kita betul mempertimbangkan akses bagi disabilitas, jadi kita jamin disabilitas terlayani dengan kondisi optimal,” tuturnya.

Selama pengerjaan, 46 halte tersebut akan ditutup sementara. Namun, pihaknya menyediakan shuttle bus untuk pelanggan agar layanan tidak terganggu.

Baca Juga:
TransJakarta Tutup Sementara 9 Halte Mulai 15 April 2022, Ini Daftarnya

“Yang tadinya ada di jalur BRT kan kita pindahkan ke jalur reguler, sehingga nanti ada bus shuttle, yang melayani rute pendek tersebut, memindahkan penumpang yang seharusnya ada di jalur BRT tapi dia ada di jalur BRT, kita kembalikan lagi ke tengah, demikian juga sebaliknya,” pungkasnya.



#Halte #TransJakarta #Bakal #Direvitalisasi #Target #Enam #Bulan #Rampung

Sumber : www.suara.com