Berita  

Tanpa Ada Perdebatan, Anggota Bawaslu Sepakat Tunjuk Rahmat Bagja Jadi Ketua Bawaslu

Tanpa Ada Perdebatan, Anggota Bawaslu Sepakat Tunjuk Rahmat Bagja Jadi Ketua Bawaslu

Sdhortsoc.org – Anggota Bawaslu periode 2022-2027 sepakat memilih Rahmat Bagja sebagai Ketua Bawaslu. 

Hal tersebut diambil melalui mekanisme rapat pleno pimpinan Bawaslu. Rahmat Bagja diketahui, merupakan Anggota Bawaslu periode 2017-2022.

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengatakan, Rahmat Bagja diberikan amanah untuk memastikan agar proses kolektif kolegial di Bawaslu berjalan dengan baik.

“Bapak Rahmat Bagja diberi amanah untuk memastikan proses kolektif kolegial kepemimpinan Bawaslu RI dapat berjalan sebaik-baiknya sebagai langkah memastikan pengawasan kualitas demokrasi kita akan mengalami kemajuan,” ujar Lolly Suhenty saat konferensi pers yang disiarkan dari Youtube Bawaslu RI, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:
Perdana Pemilu Serentak 2024, Jokowi Minta Anggota KPU dan Bawaslu yang Baru Dilantik Langsung Tancap Gas

Pada kesempatan yang sama Anggota Bawaslu Puadi menuturkan tak ada perdebatan dalam penunjukkan Rahmat Bagja sebagai Ketua Bawaslu.

Puadi juga menyampaikan selamat kepada Rahmat Bagja.

“Pada saat mentukan proses pleno tidak ada perdebatan dalam menentukan ketua Bawaslu RI. Kami ucapkan selamat kepada pak Rahmat Bagja dan itu pemilihannya sangat cair sekali,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik tujuh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (12/4/2022).

Mereka resmi menjabat sebagai pimpinan KPU dan Bawaslu untuk periode 2022-2027. Pelantikan anggota Bawaslu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 34p tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota Bawaslu.

Baca Juga:
Rapat Besok, Anggota DPR Siap Luangkan Waktu dan Tenaga Bahas Pemilu 2024 dengan KPU – Bawaslu

Lima anggota Bawaslu yang resmi dilantik yakni Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Hariyono, dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda.



#Tanpa #Ada #Perdebatan #Anggota #Bawaslu #Sepakat #Tunjuk #Rahmat #Bagja #Jadi #Ketua #Bawaslu

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version