Berita  

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis ke Lima Provinsi, 292 Bus Bakal Diberangkatkan

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis ke Lima Provinsi, 292 Bus Bakal Diberangkatkan

Sdhortsoc.org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar mudik gratis dari ibu kota. Ratusan bus disiapkan untuk mengantarkan pemudik ke kampung halaman.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. Layanan untuk mudik gratis ini menggunakan moda transportasi darat atau bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk tahun ini mengalokasikan anggaran untuk penyediaan bus gratis,” ujar Syafrin kepada wartawan, Kamis (12/4/2022).

Untuk layanan mudik gratis tahun ini, Syafrin menyebut pihaknya menyediakan 292 bus untuk berangkat. Selanjutnya, ada juga 200 bus yang disiapkan untuk kembali ke Jakarta.

Baca Juga:
Link Daftar Mudik Gratis 2022 Kemenhub Ditutup 24 April, Ayo Ikut Sebelum Kuota Habis!

Tujuan bus mudik gratis ini ada lima Provinsi, tiga di antaranya di Pulau Jawa dan dua provinsi lainnya di Pulau Sumatera.

“Ada lima provinsi yang nantinya menjadi tujuan arus mudik dari Pemprov DKI Jakarta. Mulai Sumatera Selatan, kemudian Lampung, baru kemudian Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan juga Jawa Timur,” tutur Syafrin.

Bagi masyarakat yang berminat, syaratnya wajib memiliki KTP DKI Jakarta. Lalu, untuk pendaftaran bisa dilakukan secara daring atau online di situs resmi Dishub DKI.

Nantinya, ketika sudah dibuka pihaknya akan menyampaikan lebih lanjut soal teknis pendaftarannya.

“Karena pendaftaran pemudik akan dibuka secara online, nanti syaratnya akan disampaikan. Saat ini sedang disusun persyaratannya,” ucap Syafrin.

Baca Juga:
Damri Lampung Siapkan 97 Armada Angkutan Mudik Lebaran 2022

Selain itu, disiapkan juga truk pendampingan untuk mengangkut sepeda motor para pemudik yang mengikuti mudik gratis.



#Pemprov #DKI #Gelar #Mudik #Gratis #Lima #Provinsi #Bus #Bakal #Diberangkatkan

Sumber : www.suara.com