Berita  

Nonton Melodialog Serasa Menyaksikan Teater Musikal Broadway

Rayakan Ultah ke-25, Batavia Madrigal Singer Rilis Film Pendek Bertajuk Melodialog

Sdhortsoc.org – Batavia Madrigal Singers (BMS) merupakan kelompok paduan suara yang punya banyak prestasi kelas. Untuk yang lebih mengenal mereka, kini bisa menonton film musikal pendek berjudul Melodialog.

Melodialog sebenarnya digarap sebagai persembahan ulang tahun ke-25 Batavia Madrigal Singers. Film yang para pemainnya dibintangi oleh anggota BMS ini disutradarai oleh Adriano Rudiman. Film yang dirilis sekitar dua pekan lalu itu sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali di YouTube.

Melodialog bertema tentang semangat untuk mengejar impian. Film ini menyajikan kisah kehidupan seorang karyawan warehouse inventory dengan kompleksitas pergelutannya. Melodialog yang berdurasi sekitar 40 menit ini membuktikan bahwa impian, apa pun bentuknya, layak diperjuangkan.

Dintunjuknya Adriano Rudiman sebagai sutradara bukan tanpa alasan. Sebelumnya Adriano sukses menggarap drama musikal bergaya broadway berjudul The Last Five Years. Kesuksesan yang sama nampaknya kini berhasil diraihnya kembali, sebab dirinya mengaku puas dengan hasil akhir film Melodialog.

Baca Juga:
Film Musikal Melodialog Berhasil Ditonton Lebih dari 1 Juta Kali

“Apa yang dikonsepkan dapat dieksekusi dengan sesuai,” kata Adriano pada gala premier Melodialog di Epicentrum XXI, baru-baru ini.

Adriano Rudiman menggarap Melodialog begitu mirip dengan drama musikal tanpa meninggalkan sekat. Tidak ingin dibatasi, ia berharap penonton dapat mengembangkan imajinasi sendiri melalui film dengan rasa teater musikal yang ia persembahkan.

Sebagai bukti Melodialog mendapat pujian dari penyanyi Nino RAN dan Fhatia Izzati. Fhatia mengaku langsung jatuh cinta setelah menonton Melodialog dan membawanya ke suasana yang begitu indah.

“Rasanya habis nonton Melodialog itu kita langsung pingin nyanyi yah. This is what I really love, this kind of movie. Sebuah film musikal hasil karya anak bangsa, jadi bangga sih sama filmnya,” ujar Fathia Izzaty, yang merupakan vokalis band Reality Club.

Baca Juga:
Nonton Film Musikal Melodialog, Fathia Izzati: Jadi Langsung Pengin Nyanyi



[title_words_as_hastags]

Sumer : www.suara.com