Berita  

Lusa, Ivan Gunawan Bakal Diperiksa Terkait Penipuan Trading DNA Pro

Lusa, Ivan Gunawan Bakal Diperiksa Terkait Penipuan Trading DNA Pro

Sdhortsoc.org – Ivan Gunawan ikut terseret kasus dugaan penipuan melalui aplikasi robot trading DNA Pro. Desainer dan presenter kondang itu dijadwalkan akan  menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Kamis (14/3/2022).

Surat pemanggilan Ivan Gunawan sebelumnya telah dikirimkan oleh penyidik, Senin (11/4/2022). Polisi belum merincikan pemeriksaan Ivan Gunawan dalam perkara tersebut. 

“Bahwa penyidik Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemanggilan terhadap saudara IG pada hari Kamis, 14 April 2022 untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Selasa (12/4/2022).

Keterkaitan Ivan Gunawan dalam kasus itu akan diketahui setelah dimintai keterangan. Sementara sejumlah publik figur lainnya masih mengantre untuk diperiksa.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Terseret Kasus Robot Trading DNA Pro, Diperiksa Polisi Hari Kamis

“Jadi kami sampaikan untuk minggu ini satu (publik figur) yang akan dimintai keterangannya,” kata Gatot Repli.

Selain Ivan Gunawan, yang akan dimintai keterangannya antara lain Rizky Billar dan DJ Una. Namun, waktu panggilannya belum ditentukan.

“Rencananya ada beberapa publik figur lain yang akan dimintai keterangan sebagai saksi, minggu ini satu dulu inisial yang tadi sampaikan,” tutur Gatot Repli.

Kasus penipuan berkedok investasi DNA Pro yang diduga melibatkan sejumlah publik figur itu telah bergulir sejak korban melaporkan ke Bareskrim Polri pada Senin (28/3). Sebanyak 122 korban melapor dengan kerugian hingga Rp17 miliar. 

Baca Juga:
Bareskrim Polri Akan Periksa Ivan Gunawan Sebagai Saksi Kasus Dugaan Penipuan Investasi



[title_words_as_hastags]

Sumer : www.suara.com